Rabu, 12 Oktober 2011

RANCANG BANGUN PEMILIHAN DAFTAR MENU RESTORAN SECARA ELEKTRONIK

ABSTRAK: Di zaman serba moderen ini banyak orang yang menginginkan serba praktis dan cepat dan salah satu bidang usaha yang sangat banyak peluang sukses adalah usaha rumah makan atau restoran apalagi dikota metropolitan.

Rumah makan atau restoran merupakan suatu usaha dibidang penjualan makanan dan minuman dimana di dalam menjalankan usaha ini diperlukan pelayanan yang ramah supaya pelanggan merasa nyaman disamping faktor utama yaitu koki, pelayan dan seorang kasir. Namun dalam usaha ini sering kali terjadi beberapa permasalahan misalnya terdapat ketidak – efisienan sistem kerja para pelayan dan terjadinya antrian pemesanan oleh pelanggan karena pesanan belum diserahkan oleh pelayan hal ini bisa menyebabkan pelanggan kecewa.

Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi permasalahan tersebut serta dapat mempercepat dan mempermudah system pelayanan dalam pemesanan makanan dan minuman sesuai dengan antrian. Oleh karena itu dirancang dan dibuat daftar menu elektronik dengan menggunakan mikrokontroller AT89S52 dan LCD M1632 dengan ukuran 2x16 kemudian dihubungkan ke komputer.

Kata Kunci: Daftar Menu Elektronik, Mikrokontroller AT89S52. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar